Print

Pernak-pernik menyambut Tahun Baru Imlek

Imlek atau biasa yang kita sebut dengan Sin Tjia identik dengan warna merah berbalut keemasan. Biasanya pada malam tahun baru, keluarga besar merayakan yang dikenal dengan istilah Chu Xi yang berarti malam pergantian tahun (Imlek).

Di dalam momen yang penuh dengan suasana bahagia dan damai dalam rasa kebersamaan untuk mempererat tali persaudaraan, kita dapat berkumpul bersama sanak saudara dan saat yang tepat pula di malam pergantian tahun imlek dengan memberikan bingkisan kecil dalam berbagai bentuk atau berbagai jenis barang unik yang bisa kita jadikan sebagai simbol perdamaian untuk kita berikan kepada orang yang kita cintai. Selain itu, Anda dapat memilih pernak pernik khas imlek yang indah untuk menghiasi di segala sudut ruangan dalam rumah.

Berikut bingkisan atau pernak pernik sebagai tips untuk persiapan menyambut perayaan imlek yang dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda.

1. Pakaian Imlek

Mendekati hari Imlek, biasanya selalu diwarnai dengan banyaknya baju khas China atau bahasa lainnya baju Cheong Sam yang dijual di pusat-pusat perbelanjaan. Baju Cheong Sam pertama kali dimodifikasikan di Shanghai sejak tahun 1920an. Untuk versi laki-lakinya disebut baju Chang Shan. Mengenakan pakaian baru dengan warna yang pada umumnya berwarna merah dengan fashion imlek merupakan simbol permulaan, semangat dan harapan baru. Permulaan dengan suasana hati yang baik akan membawa hoki atau keberuntungan untuk mengawali hari berikutnya.

     

2. Angpao

Berbagai bentuk dan desain dengan wangi yang khas dapat dijadikan sebagai simbol perdamaian, biasanya lengkap dengan hiasan dan bertekstur tulisan berwarna emas dan diyakini dapat membawa keberuntungan bagi orang yang menerimanya dan dapat terhindar dari hal yang mengandung unsur negatif.

3. Hiasan

Hiasan dapat berupa tanaman hias menyerupai buah-buahan maupun dedaunan ataupun gambar dalam berbagai warna yang indah, biasanya diletakkan di meja atau sudut-sudut ruangan. Hiasan juga dapat berupa lampu lampion ataupun patung dewa. Selain dapat digunakan untuk menambah keindahan, hiasan imlek dipercaya sebagai lambang kekayaan bagi penghuni rumah.

4. Kue

Kita sering jumpai berbagai jenis dan bentuk kue di pasaran, namun kue yang satu ini biasanya hanya dapat kita jumpai menjelang tahun baru imlek. Kue yang diolah dari adonan bahan ketan dan dicampur dengan gula merah, yang dikenal dengan sebutan kue keranjang. Sebagian besar kaum Chinese memberi lambang sebagai tanda kemakmuran dan kejayaan.

5. Barongsai

Barongsai diyakini membawa keselamatan dan kesuksesan bagi penghuni rumah. Berbagai ukuran yang tersedia memberikan kita pilihan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan ukuran ruangan tempat peletakannya, baik di meja maupun digantung yang dapat memberikan kesan yang indah dalam mewarnai perayaan imlek.

Perayaan imlek akan terasa lebih meriah jika Anda mempunyai cindera mata yang bisa Anda berikan kepada tamu saat berkunjung ke rumah. Anda dapat memilih barang-barang unik sebagai pilihan alternatif selain pernak-pernik di atas yang dapat menjadi pilihan utama. Berikut barang-barang unik untuk menambah semarak perayaan Imlek agar lebih berkesan.

1. Flashdisk Shio Ular


2. Mousepad Aneka Shio


3. Gantungan Aneka Shio

4. Boneka Jari Aneka Shio


5. Catur China

Next Events Schedule

26 Feb 2017 - Birthday Party Cinnamoroll @ Permata Hijau Jakarta Selatan

12 Mar 2017 - Kid's Corner Wedding @ Mulia Hotel Senayan Jakarta
18 Apr 2017 - Kid's Corner Wedding @ Grand Hyatt Hotel JakartaKid's Corner Wedding @ Mulia Hotel Senayan Jakarta
19 Apr 2017 - Birthday Party @ Marina Batavia Jakarta Utara
20 Apr 2017 - Kid's Corner Wedding @ Suncity Hotel Jakarta Barat
30 Apr 2017 - Kid's Corner Wedding @ Mulia Hotel Senayan Jakarta

MORE EVENTS SCHEDULE 

Kids Sunday Brunch

Mulia Hotel, Jakarta - 12:00 - 15:00 pm
Pullman Thamrin Hotel, Jakarta
- 12:00 - 15:00 pm
Swiss Belresidances Kalibata, Jakarta
- 12:00 - 15:00 pm
Intercontinental MidPlaza, Jakarta
- 12:00 - 15:00 pm

Flag Counter

Available Apps

pelangi-entertainment.com Real PR